Main Menu

Kasus Kekerasan Anak, Mahyudin: Hati-hati Dengan Tayangan Televisi

Ervan
21-09-2015 07:21

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin ST, MM menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu siswa SD 07 Pagi jalan Bendi 8, Rt 5 Rw 10 kebayoran lama, pada Jumat (18/9). Keprihatinan Mahyudin itu disampaikan di Yogyakarta pada Minggu (20/9) malam usai menutup ToT bagi dosen dilingkungan Kopertais III Yogyakarta. 

 

Menurut Mahyudin kejadian seperti yang menimpa siswa SD 07 bisa terjadi pada siapapun dan dimanapun. Karena itu ia berharap  peristiwa tersebut diambil pelajaran bagi semua pihak. Ia juga berharap para guru meningkatkan kewaspadaan. "Apalagi pada saat kejadian, adalah jam sekolah yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab pihak sekolah," ujar Mahyudin.

 

Selain itu Mahyudin juga berharap pihak berwenang bisa bertindak secara bijaksana. Apalagi sang pelaku masih dibawah unur dan pasti tengah merasakan tekanan berat. Karena selayaknya kepolisian menggunakan UU Perlindungan anak dalam melakukan penyelidikan kasus tersebut. 

 

Kepada orangtua, baik korban maupun pelaku bisa saling mengerti kondisi masing-masing dan bersungguh-sungguh dalam mencari jalan keluar yang terbaik. 

 

"Kasus seperti ini pernah terjadi, karena anak-anak terpengaruh tayangan televisi yang ditonton tanpa pengawasan orangtua," tutur Mahyudin.


Reporter: Ervan Bayu

Ervan
21-09-2015 07:21