Main Menu

Ketua MPR Bacakan Puisi WS Rendra

Ervan
22-12-2015 10:01

Jakarta, GATRAnews - Mengenakan batik motif bunga kombinasi warna biru tua dan putih, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir dan mengikuti rangkaian acara Malam Baca Puisi tokoh-tokoh nasional bertajuk Di Sini Aku untuk Indonesiaku. Acara tersebut berlangsung di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat pada Senin (21/12) malam. 

 

Beberapa tokoh nasional terlihat hadir pada acara tersebut. Antara lain dua menteri dalam kabinet kerja yaitu Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, serta Menteri Perindustrian Saleh Husein. Juga pengusaha minyak nasional Setiawan Jody dan politisi Adi Massardi. Selain itu ada juga Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli.  

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR berkesempatan membacakan puisi dan juga cuplikan pidato WS. Rendra tahun 1970. Puisi tersebut berjudul "Dan Perjuangan Adalah Pelaksanaan Kata-Kata". Dengan kalimat yang tegas, Zulkifli membacakan puisi tersebut secara apik, lantang dan tampak seolah sudah terbiasa tampil dipanggung pembacaan puisi.

 

"Kesadaran adalah matahari, Kesabaran adalah bumi. Keberanian menjadi cakrawala daan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata", kata Zulkifli disambut tepuk tangan hadirin yang ada di sana.

 

Usai acara tersebut Zulkifli menyampaikan alasannya memilih puisi karya rendra itu. Menurutnya, puisi itu dipilih karena isinya teduh, tidak marah-marah dan memberikan kritik yang membangun.


Reporter: Ervan Bayu

Ervan
22-12-2015 10:01