Main Menu

Ahmad Basarah: Indonesia Kehilangan Arah Pembangunan Pasca Reformasi!

Ervan
22-12-2015 15:19

Jakarta, GATRAnews - Ketua Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR, Ahmad Basarah menilai bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami disorientasi kehidupan berbangsa dan bernegara di semua tingkatan. "Hal ini terjadi karena setelah era reformasi, negara tidak fokus membangun kehidupan berbangsa dan bernegara kepada bangsa Indonesia," kata Basarah saat Sarasehan Nasional Refleksi Penyelenggaraan Sistem Ketatanegaraan Indonesia yang digelar oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bekerja sama dengan Fraksi PDIP MPR RI.

Menurut Basarah, setelah era reformasi salah satu dampak yang dihadapi bangsa Indonesia adalah hilangnya Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) dan amandemen UUD 1945 pada tahun 2002. Sejak itulah arah pembangunan bangsa Indonesia tidak jelas.

"Sejak saat itulah pembangunan baik itu di pusat dan daerah berdasarkan visi dan misi pemimpin yang terpilih baik di tingkat pusat maupun daerah. Tak ada road map yang sejalan antara pusat dan daerah," ucapnya.

Hadir dalam Sarasehan tersebut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Fraksi PDIP MPR, Mayjen Purn TB Hasanuddin, anggota Badan pengkajian MPR Yudi Latief dan KaBiro Humas dan Pemberitaan MPR Maruf Cahyono.


Reporter: Ervan Bayu    

Editor: Nur Hidayat

Ervan
22-12-2015 15:19