Main Menu

Ketua MPR: Semakin Banyak yang Mensosialisasikan 4 Pilar Semakin Baik

Ervan
21-01-2016 11:52

Jakarta, GATRAnews - Meski sebagai organisasi yang baru berdiri pada tahun 2015, Forum Doktor Muda Indonesia sudah siap menyatakan ikut mensosialisasikan 4 Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Pernyataan tersebut langsung disampaikan oleh ketua umum forum itu, Jaswadi, saat bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Kamis (21/1).

 

Sebelumnya Jaswadi menyampaikan keterangannya bahwa forum yang dibentuk bersama doktor muda lainnya itu untuk berkeinginan ikut menjawab tantangan bangsa dalam berbagai bidang. Cara yang ditempuh forum itu dalam menjawab tantangan bangsa adalah dengan cara memberdayakan dan melatih masyarakat. Disampaikan oleh salah satu anggota forum lainnya, organisasi itu siap memberikan desain-desain atau strategi-strategi untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang disosialisasikan.

 

Agar cita-cita dan tujuan forum tersebut tercapai maka mereka menjajaki kerja sama dan kemitraan dengan pemerintah dan lembaga negara lainnya. Dalam kesempatan itu, mereka juga mengungkapkan permasalahan di daerah perbatasan. Untuk itu mereka ingin terjun ke sana dan melakukan kegiatan.

 

Jaswadi menyebut bahwa forum ini terhimpun dari doktor yang berlatar belakang aneka multidisiplin ilmu. Cabang organisasi sudah terdapat di 25 provinsi. Mereka menyampaikan bahwa akan mengadakan musyawarah nasional dan hendak mengundang Zulkifli Hasan dalam cara itu dan mendaulat menjadi keynotespeech.

 

Zulkifli Hasan merasa senang atas kedatangan para doktor muda. Dirinya mengatakan memang salah satu tugas MPR adalah melakukan Sosialisasi 4 Pilar. Dirinya senang bila doktor muda ikut melakukan sosialisasi. “Semakin banyak organisasi yang ikut mensosialisasikan 4 Pilar itu semakin baik," katanya.

 

Lebih lanjut dikatakan, bila mereka ingin ikut sosialisasi atau mensosialisasikan, dipersilahkan berkomunikasi dengan anggota, fraksi, atau setjen MPR. “Silahkan mengusulkan kalau hendak ikut sosialisasi,” ucap Zulkifli.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani

Ervan
21-01-2016 11:52