Main Menu

Humas MPR Berpartisipasi Dalam Pameran HPN 2018

Ervan
05-02-2018 22:06

(Dok. Humas MPR)

Jakarta, gatra.com- Peringatan Hari Press Nasional (HPN) XVIII Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat, kali ini terasa istimewa. Sebelum puncak peringatan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, panitia menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang terkait dengan press.


Salah satu acara yang digelar adalah pameran. Pameran yang dibuka pada tanggal Senin (5/3) itu diikuti oleh berbagai instansi, kementerian, dan lembaga negara, salah satunya adalah Humas MPR. 

Keikutsertaan Humas MPR, menurut Kabiro Humas MPR Siti Fauziah, untuk mengekspose atau mensosialisasikan kegiatan, kerja, dan aktivitas anggota MPR. "Banyak hal yang sudah dilakukan oleh para wakil rakyat, diantaranya bersama insan pers secara rutin dan konsisten melakukan acara Wakil Rakyat Bicara Buku yang diselenggarakan secara terbuka," ujar Siti Fauziah. Apa yang dikatakan oleh Siti Fauziah dibenarkan oleh Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono. "Untuk menyampaikan pesan tentang kinerja anggota MPR," papar Ma'ruf Cahyono.

Untuk membuktikan kinerja anggota MPR itu nyata maka Stand MPR memajang semua rekaman kinerja anggota MPR dalam bentuk 24 judul buku dan jurnal yang dihasilkan selama tahun 2017. Tak hanya itu, buku yang membahas capture media terhadap berbagai bidang juga tersedia buat pengunjung yang datang ke stand.

Untuk lebih menyemarakan Stand MPR, Siti Fauziah mengatakan lembaganya tak sekadar pameran namun juga menggelar acara yang mampu menarik pengunjung seperti "Bicara Buku dan Bicara Pustaka Akademik". Dalam acara  itu narasumber yang hadir adalah anggota MPR, baik dari fraksi di DPR maupun Kelompok DPD.

 

Reporter: Ervan Bayu

 

 

Ervan
05-02-2018 22:06