Main Menu

Bertemu Wakil PM Singapura, Zulhasan : Tak Perlu Khawatir Pilpres di Indonesia

Wem Fernandez
20-07-2018 14:23

Wakil Perdana Menteri Singapura, Teo Chee Hean bertemu dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Dok.Humas MPR RI/yus4)

 

 

 


Usai pertemuan, Zulkifli berharap agar hubungan Indonesia-Singapura tidak hanya berlangsung secara formal tetapi juga informal seperti antar tokoh agama, politikus dan masyarakat. Sebab pertemuan tokoh informal juga bisa meningkatkan kerjasama kedua negara di berbagai bidang seperti pendidikan, budaya dan agama. 

 


“Dengan pertemuan tokoh informal diharapkan hubungan kedua negara  semakin akrab. Jadi hubungan kita tidak sekadar tetangga,” kata Zulhasan—sapaan akrab Zulkifli—

 


Meningkatnya hubungan antar personal, menurut Zulhasan akan semakin menyatukan persaudaraan kedua negara. Berbagai permasalahan yang muncul kelak bisa diselesaikan juga oleh tokoh-tokoh informal tersebut. 

 


Zulhasan juga meminta pemerintah Singapura agar tak khawatir dengan dinamika politik yang terjadi di Indonesia, khususnya jelang Pilpres, 2019 mendatang. 

 


“Tak usah khawatir, Indonesia aman. Kalau ribut paling di omongan, media sosial, atau televisi. Politik di Indonesia masih on the track,” terang dia. 

 


Selain Theo Chee, pertemuan turut dihadiri oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar didampingi oleh beberapa anggota Parlemen Singapura. Salah satu topik perbincangan mereka terkait masalah politik di Indonesia. 

 


Anil Kumar mengaku mengikuti perkembangan politik di Indonesia. Dirinya melihat banyak orang muda di Indonesia yang terjun ke dunia politik. Selain itu, perbincangan juga menyasar soal pemilihan presiden. 

 


Reporter : Wem Fernandez  

Wem Fernandez
20-07-2018 14:23