Main Menu

Zulkifli Hasan Lantik Lima Anggota MPR Baru

Wem Fernandez
24-07-2018 18:51

Pelantikan anggota MPR RI yang baru. (Dok. MPR RI/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melantik lima anggota MPR melalui pengganti antar waktu (PAW), Selasa, (24/7), hari ini. Kelimanya adalah Intan Fitriana Fauzi dari Fraksi PAN, Zairina dari Fraksi Hanura, Zuhdi Yahya dari Fraksi PDIP, Didi Irawadi Syamsudin dari Fraksi Demokrat, dan Evi Fatimah dari Fraksi PKB.

 
“Kami atas nama pimpinan mengucapkan selamat datang dan bekerja di MPR,” ujar Zulhasan – sapaan akrab Zulkifli – di lokasi pelantikan, Gedung Nusantara IV, Kompleks Senayan. 

Pelantikan dilakukan untuk memenuhi Peraturan MPR No. 1 Tahun 2014 Tentang Tata tertib MPR sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Pimpinan MPR No. 6 Tahun 2018. Kepada anggota baru, Zulhasan berpesan untuk langsung ‘kebut’ menjalankan tugas-tugas yang menanti. Apalagi pada 2019 akan digelar Pileg dan Pilpres. 

Semua anggota MPR RI wajib membangun kebersamaan dengan seluruh anak bangsa melalui sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

“Menjaga kebersamaan dan melakukan sosialisasi itulah tugas kita. Tugas kita tidak ringan. Pilihan boleh beda namun merah putih kita sama,” ujarnya.

MPR harus menjadi rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, dan kedaulatan rakyat. Dengan visi ini maka sebagai anggota MPR harus senantiasa berperan aktif mengajak dan bersinergi bersama seluruh komponen untuk memperkokoh ideologi, mewujudkan kedaulatan rakyat, dan menegakkan demokrasi konstitusional.


Reporter: Wem Fernandez  

Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
24-07-2018 18:51