Main Menu

Ketua MPR Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Jadi Ujung Tombak Tolak Politik Uang

Wem Fernandez
02-08-2018 14:31

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan pidato diihadapan ribuan peserta Muktamar XVIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Malang (Humas MPR/yus4)

 

 

- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan pidato diihadapan ribuan peserta Muktamar XVIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Malang, Kamis (2/8), hari ini. Dia mengajak pemuda untuk terus berkarya bagi Indonesia.


Sebagi contoh, Zulhasan – sapaan akrab Zulkifli – menghadirkan sosok KH Agus Salim yang sanggup menguasai 10 bahasa. Dengan kemampuannya, Agus Salim berjuang melalui jalur diplomasi, sehingga keberadaan bangsa Indonesia diakui dunia.

"Bung Hatta, dia memang sekolah di luar negeri, tapi tak lupa dengan rakyatnya. Bersama mahasiswa Indonesia di Eropa (diaspora), ia berjuang menyuarakan kepentingan bangsa sehingga diakui oleh dunia,” ujar Zulhasan.

Saat ini, kata Zulkifli, bangsa Indonesia menanti bakti para pemuda dan mahasiswa untuk turun ke masyarakat. Khusus menyambut Pileg atau Pilpres, 2019 mendatang, Ketua Umum PAN ini mengajak pemuda menjadi ujung tombak dalam menolak politik uang.

“Karena memilih seorang pemimpin karena uangnya banyak bisa sangat berbahaya. Hanya menimbulkan kekecewaan di belakang hari. Karena itu, di tahun politik ini, mahasiswa harus menyadarkan masyarakat, bagaimana memilih yang benar. Memilih dengan hati, bukan semata-mata karena sembako, dan amplop,” tegas dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
02-08-2018 14:31