Main Menu

Zulkifli Hasan : Idul Adha Inspirasi Wujudkan Keadilan Sosial

Fatma
22-08-2018 21:02



Jakarta, Gatra.com - Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Hari Raya Idul Adha adalah inspirasi memuliakan kemanusiaan sekaligus mewujudkan keadilan sosial Ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail pada perintah Allah adalah untuk memuliakan kemanusiaan. Hasil Kurbannya yang dibagikan pada sesama adalah ikhtiar agar terwujud keadilan sosial.

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Shalat Iedul Adha bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal, Rabu (22/8). Idul Adha bagi Zulkifli Hasan, juga merupakan inspirasi pentingnya keshalehan pribadi yang seiring dengan keshalehan sosial. Ketataan Nabi Ibrahim sejalan dengan amalnya untuk berbagi sesama. Semakin dekat pada Tuhannya, semakin ia memberi manfaat untuk masyarakatnya.

Di sela sela Hari Raya Idul Adha ini, Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara saudara rakyat Indonesia yang tertimpa musibah khususnya di Pulau Lombok. Kita doakan semoga saudara saudara kita di Lombok diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan. Bersyukur sudah banyak lembaga filantropi swasta yang menyalurkan hewan kurban sampai ke Lombok. Semoga benar benar terasa manfaatnya.

Idul Adha tahun ini Zulkifli Hasan menyalurkan Hewan Kurban berupa 4 Ekor Sapi yang disalurkan masing masing 3 ekor ke Kampung Halamannya di Kalianda Lampung Selatan dan 1 ekor di kediamannya di Cipinang, Jakarta Timur.

 

Fatma
22-08-2018 21:02