Main Menu

Instagram Jokowi Dibanjiri Hampir 300 Ribu Komentar

Abdul Rozak
20-02-2018 14:47

Akun Instagram presiden Joko Widodo. (Dok. Biro Pers Setpres/Instagram Jokowi)

Jakarta, Gatra.com - Penghadangan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan membuat netizen ramai - ramai berkomentar di halaman Instagram Joko Widodo. Foto selfie Jokowi ketika menonton laga final Piala Presiden yang diunggah dua hari lalu hampir menembus 300 ribu komentar sampai dengan Selasa (20/2) siang.

 

Sebagian besar komentar menyesalkan penghadangan Anies Baswedan, kemudian memuji sikap kesatria Gubernur DKI Jakarta tersebut. Netizen menduga penghadangan Anies sengaja dilakukan oleh Paspampres.

"Semoga di kasih kesehatan, kesabaran dan kekuatan buat pa anis," tulis erni_samsudin82.

"Pak, anak dan isteri saya pengen ketemu bapak Anies Baswedan," kata dra_mara. "Terima kasih pak @aniesbaswedan," kata musasyamlan.

Beberapa netizen menuliskan komentar pedas mereka telah dihapus oleh admin Instagram Presiden Jokowi.

"Baru gw komen kok langsung hilang ya min??," kata tbanggala. Keluhan ini dibalas netizen lainnya dengan "@tbanggala mimin nya baper," sahut sabaralisyukri.

"Enggak pegal tuh tangannya admin (hapus komentar)," kata gundawinardi.

Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait telah mengaku salah dengan insiden yang menimpa Anies. Politisi PDIP tersebut telah meminta maaf kepada Anies dan Jokowi karena membuat kegaduhan.

Di tempat terpisah, Anies berniat menghubungi langsung Maruarar Sirait terkait insiden tersebut. Ia berharap ada penjelasan resmi dari SC Piala Presiden kenapa tidak diperbolehkan mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan piala kepada Persija Jakarta sebagai pemenang Piala Presiden 2018.

"Nanti saya komunikasi langsung. Soal itu jangan tanya saya, saya saja enggak tahu (kenapa dihadang)," tutup Anies.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
20-02-2018 14:47