Main Menu

KSPSI Dukung Pemerintahan Jokowi 2 Periode

Ervan
23-02-2018 09:49

Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai. (Dok. KSPSI/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yorrys Raweyai mengatakan bahwa KSPSI akan bekerjasama dengan berbagai lembaga baik di dalam maupun di luar negeri guna melakukan sertifikasi berkaitan dengan kemampuan terhadap badan yang bertautan dengan para serikat pekerja. 


"Anggota KSPSI harus selalu membangun komunikasi untuk menyamakan persepsi kedepan sesuai harapan dan tujuan," kata Yorrys dalam penutupan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) KSPSI, di Jakarta, Kamis (22/2).

Yorrys mengatakan, dalam perjalanan 3 tahun belakangan ini memang belum sesuai harapan.

"Untuk itu, kita fokus merumuskan satu bentuk payung hukum. Untuk menjadikan rekomendasi pada kongres yang akan datang," katanya.

Yorrys juga mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk relawan pekerja untuk mendukung pemerintahan saat ini dan terus mendukung Jokowi agar kembali terpilih sebagai Presiden pada periode 2019-2024 mendatang.

"Kami juga akan deklarasikan dan menyampaikan secara terbuka kepada Joko Widodo. Kami melihat dengan program Nawacita sudah on the track. Kita juga memberikan solusi kepada beliau (Jokowi). Jika ada teman di lapangan tidak sejalan, jangan dipaksakan," lanjutnya.

Meski begitu, kata Yorrys dalam Pilkada Serentak 2018 tahun ini, KSPSI independen, menyatakan diri tak mendukung salah satu calon kepala daerah.

"Sebagai organisasi tidak dibenarkan sebagai lembaga untuk mendukung calon, tidak boleh menggunakan atribut," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Anthony Djafar 

Ervan
23-02-2018 09:49