Main Menu

Bidik Kemenangan NasDem Jatim Fokus Bekali Caleg

Mukhlison Sri Widodo
25-02-2018 15:29

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna. (GATRA/Abdul Hady JM/FT02)

Surabaya, Gatra.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna menilai sosok calon legislatif sebagai pemegang kunci kemenangan partainya pada Pemilu 2019 mendatang. Karena itu, calon legislatif Partai NasDem harus diberi persiapan sejak dini.

”Caleg itu nanti yang akan mengenalkan partai dan program sehingga masyarakat tertarik,” kata Rendra, disela Rakorwil Bappilu NasDem Jatim, di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (24/02) malam.

Rakorwil yang diikuti Bappilu DPD NasDem Kabupaten/kota se- Jawa Timur ini berlangsung selama dua hari, 24-25 Februari 2018. Fokus pembahasan Rakorwil adalah mempersiapkan rekrutmen calon legislatif dan saksi-saksi.

Rendra berharap, dari Rakorwil Bapillu ini seluruh DPD NasDem Jawa Timur bisa maksimal menjaring para calon legislatif yang benar-benar berkualitas. "Harus dipersiapkan secara betul baik secara kualitas maupun kuantitas,” tegasnya.

Tugas menjaring caleg itu, menurut Rendra, diemban oleh Bappilu. "Secara bertahap, kita akan maksimalkan seluruh kekuatan agar hasilnya maksimal,” kata Ketua Bappilu DPW NasDem Jatim, Ipong Mochlisoni.

Tahapan tersebut, kata Ipong, dimulai pada Maret ini dengan proses perekruetmen caleg, kemudian pelatihan bagi caleg dari NasDem. “Intinya NasDem menjadi partai pemenang," tegas Bupati Ponorogo ini.

NasDem diantara 14 partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi faktual dan telah mendapatkan nomor urut 5 peserta Pemilu 2019. Meski partai pendatang baru, pada Pemilu 2014 lalu NasDem menempati posisi ketujuh, bahkan mengahlahkan PPP, partai lama.


Reporter : Abdul Hady JM 

Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
25-02-2018 15:29