Main Menu

Fadli Zon: Indonesia Butuh Figur Duterte

Wem Fernandez
26-02-2018 18:57

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon (GATRA/Adi Wijaya/RT)

Jakarta,Gatra.com -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadl Zon menyebutkan, Indonesia butuh figur seperti Presiden Filipina Rodrigo Duterte dalam memberantas peredaran narkoba. Hanya saja langkah tersebut tidak harus diikuti dengan sejumlah pelanggaran HAM, melainkan hanya pada keberanian dia terhadap gembong narkoba. 

 

“Jadi kita memerlukan seorang Duterte ya meskipun minus pelanggaran yang dianggap pelanggaran HAM. Tapi ketegasan Duterte itu menurut saya berhasil menyelamatkan jutaan anak muda di Filipina. Karena itu Duterte sangat disayangi masyarakatnya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (26/2). 

 

Fadli juga memberikan apresiasi tinggi kepada petugas gabungan yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke Indonesia. Dalam beberapa pekan ini misalnya, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba sebesar, 2,6 ton. 

 

Narkoba tersebut didapat  kapal Sunrise Glory di Selat Philips, Batam pada Rabu 7 Februari 2018 lalu dengan barang bukti sabu 1 ton. Selanjutnya pada  20 Februari 2018, dimana petugas menggagalkan penyelundupan sabu 1,6 ton dari sebuah kapal berbendera asing di perairan Indonesia. 

 

“Berapa ratus ton atau ribu ton yang masuk ke Indonesia ini saya kira kejahatan manusia yang luar biasa karena menghancurkan generasi kita. Perang melawan narkoba jangan hanya dimulut saja. Jangan hanya di kata-kata. Tidak ada tindakannya. Tirulah apa yg dilakukan Duterte, kalau perlu dipinjam itu duterte tiga bulan, saya kira selesai ini masalah narkoba,” tegas Fadli. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor     : Cavin R. Manuputty

 

Wem Fernandez
26-02-2018 18:57