Main Menu

Pertemuan AHY-Megawati Buka Peluang Koalisi di Pilpres 2019

Wem Fernandez
27-02-2018 15:05

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto(GATRA/Adi Wijaya/re1)

 

Jakarta, Gatra.com-Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hendak bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Hanya saja, waktu yang pasti pertemuan itu diselenggarakan belum diketahui. 

 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyebutkan, masih terlalu jauh jika pertemuan ini langsung dihubungkan dengan pembicaraan nama calon wakil presiden. Sebagaimana diketahui, PDI-P sudah menetapkan nama kadernya Joko Widodo (Jokowi) untuk diusung pada Pilpres. 

 

“Dinamikanya kan masih begitu besar dan sangat cair jadi nanti kita belum memutuskan,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (27/2). 

 

Jika pertemuan tersebut untuk membuka peluang koalisi di Pilpres 2019, baginya bisa saja itu terjadi. 

 

“Ya kemungkinan bisa saja (Koalisi Pilpres), toh selama Pilkada kami juga berkoalisi dengan PDI-Perjuangan. Jadi tidak ada yang tidak mungkin cuman kita lihat saja, dinamikanya bagaiamana, akhirnya ada di mana,” terang dia. 

 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya menyebutkan, permintaan AHY untuk bertemu dengan Megawati disampaikan saat pengambilan nomor urut peserta Pemilu di KPU beberapa waktu lalu. Hasto menampik jika isi pertemuan tersebut langsung membahas capres-cawapres. 

 

PDI-Perjuangan sendiri telah menunjuk Hasto serta Ketua Bidang Ekonomi Kreatif di DPP PDI-Perjuangan Prananda Prabowo untuk bertemu dengan AHY. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
27-02-2018 15:05