Main Menu

Ketua Umum PBNU: MCA Khianati Bangsa

Wem Fernandez
01-03-2018 00:07

Ketua umum PBNU Said Aqil Siradj. (Dok. PBNU/FT02) 

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengecam aksi yang dilakuakn kelompok yang mengatasnamakan diri mereka Muslim Cyber Army (MCA). Empat pelaku dari kelompok ini dibekuk Polri di beberapa wilayah Indonesia karena diduga menebar ujaran kebencian. 


"Kan berarti menghianati bangsa ini, masa menjadi bangsa yang menggunjing,?" katanya usai menghadiri Isigosah di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu malam, (28/2).

Said menyebutkan, dalam ajaran agama, gunjingan yang dilemparkan oleh kelompok ini juga dilarang. Dia menghimbau agar masyarakat untuk tidak menggubris pesan provokatif yang disampaikan agar terhindar dari perpecahan. 
 
"(Hukumnya)  diserahkan ke polisi," katanya. 
 
Seperti diketahui, empat pelaku yang tergabung dalam grup "The Family MCA" diringkus petugas Direktorat Tindak Pidana Siber Polri bersama Direktorat Keamanan Khusus Badan Intelejen Khusus (Dit Kamsus BIK). 
 
 Masing-masing pelaku berinisial ML (40) ditangkap di Jakarta Utara, RSD (35) dibekuk di Bangka Belitung, RS (39) diamankan di Bali, dan Yus ditangkap di Sumedang, Jawa Barat.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Anthony Djafar

 
Wem Fernandez
01-03-2018 00:07