Main Menu

Bertemu Airlangga, AHY Ajak Golkar Berkoalisi?

Wem Fernandez
01-03-2018 19:15

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (GATRA/istimewa/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis, (1/03), tadi. Ada sejumlah poin yang dibahas dalam pertemuan yang digelar di kediaman Airlangga, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru tersebut. 

 

“Terkait koalisi, terlalu dini untuk dibicarakan saat ini. Demokrat juga tentunya memiliki mekanisme dalam keputusan koalisi yang akan diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai (MTP),” jelas Wakil Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky, kepada Gatra. 

Dia mengakui, Airlangga menyambut baik komunikasi politik yang dibangun oleh AHY tersebut. Demokrat dan Golkar akan terus ikut berkontribusi dalam mencari solusi terbaik bagi Indonesia. 

“Sebagai partai nasionalis relijius, Demokrat-Golkar mempunyai banyak kesamaan dalam berbagai hal terutama dalam niat baik untuk membangun bangsa,” tambah dia. 

Pertemuan Airlangga dan AHY didampingi oleh Aziz Syamsudin (Ketua DPP Golkar) dan Teuku sendiri. Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Rachland Nashidik menambahkan, pertemuan AHY dengan Airlangga adalah salah satu contoh tentang potensi kepemimpinan nasional Indonesia yang segar dan kaya.

“Namun apapun yang dibicarakan di antara dua pemimpin muda itu, publik perlu diingatkan untuk menata ekspektasi bahwa pada kenyataannya ini baru pertemuan pertama. Dimanapun dan dengan siapapun, pertemuan pertama selalu berisi minum kopi dan makan gula-gula,” terang dia. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Mukhlison

Wem Fernandez
01-03-2018 19:15