Main Menu

Sebar Hoax, Fadli Zon Adukan Ananda Sukarlan ke Polri

Wem Fernandez
02-03-2018 18:39

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon(GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengadukan pianis Ananda Sukarlan ke Mabes Polri, Jumat, (2/3), hari ini.  Langkah hukum Fadli ini menyusul kicauan Ananda di akun twitternya, @nanandasukarlan.

 

Ananda sebelumnya memposting foto Fadli Zon bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto makan bersama dengan admin Muslim Cyber Army; kelompok penebar hoax yang baru saja dibekuk Polri.  Foto tersebut diretweet Ananda dari sebuah akun bernama @stlaSoso1. Dia bahkan mengajak warga net untuk meretweet kembali foto makan bersama tersebut. 

 

Fadli menampik, orang yang diajak makan bersama itu merupakan bagian dari kelompok MCA. Pria tersebut bernama Eko dan diketahui sebagai salah satu pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.  “Gambar itu adalah gambar dari saudara Eko. Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi,” jelas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, (2/3). 

 

Saat Pilkada DKI Jakarta tahun lalu, Eko pernah bernazar akan jalan kaki dari Madiun sampai ke Jakarta jika pasangan Anies-Sandi menang. Nah, karena kemenangan ini Eko yang sampai ke Jakarta disambut oleh Prabowo dan Fadli. “Setelah itu saya ajak saudara Eko ini, sarapan pagi bersama Pak Prabowo di Kertanegara (Kediaman Prabowo),” terang Fadli yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini. 

 

Tak hanya Ananda, Fadli juga akan mengadukan dua akun di twitter yang memposting hal yang sama. Sayang dia lupa nama dari kedua akun ini.  “Ya kita kan ingin dunia siber kita itu tidak dipenuhi berita-berita fitnah dan hoax. Dalam hal ini kita ingin mendukung juga yang dilakukan oleh pihak kepolisian, untuk melakukan sweeping kepada berita bohong dan hoax. Tapi harus betul-betul objektif,” kata Fadli. 


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani  

 

Wem Fernandez
02-03-2018 18:39