Main Menu

Istana Persilakan ACTA Laporkan Jokowi ke Ombudsman

Ervan
05-03-2018 12:02

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi(GATRA/Ardi Widi Yansah/re1)

Jakarta, Gatra.com - Pihak Istana Kepresidenan menanggapi santai ancaman Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang akan melaporkan Presiden Joko Widodo ke Ombudsman. Presiden dilaporkan karena membahas masalah politik dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Istana Negara beberapa waktu lalu.

 

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan, pertemuan Presiden dengan Ketua Umum partai politik merupakan hal yang biasa dan sering dilakukan untuk membahas berbagai topik baik politik, ekonomi, kebangsaan dan lainnya.

"Kalau soal siapapun orang itu melaporkan silahkan saja, orang kan tidak bisa dicegah, jadi silahkan saja, tetapi perlu disampaikan bahwa pertemuan ketua umum partai itu sudah sering dilakukan (Presiden) di Istana," kata Johan di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (5/3).

Menurut Johan, ketua umum partai politik bebas bertemu dengan Presiden. Ia pun mengungkit pertemuan Jokowi dengan ketum parpol lainnya seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan lainnya.

"‎Saya kira apa yang dilakukan Pak Jokowi menerima kunjungan silahturahmi dari ketua PSI, saya kira biasa-biasa saja, kalau kemudian ada orang yang melaporkan ke Ombudsman, ya silahkan saja," ucap Johan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Advokat Cinta Tanah Air ( ACTA) siang ini kabarnya akan melaporkan pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Partai Solidaritas Indonesia ke Ombudsman. "Apakah yang bersalah itu presiden, apakah Grace Natalie (Ketua Umum PSI), apakah yang bersalah staf presiden, nanti kita serahkan ke Ombudsman," ujar Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman saat menggelar konferensi pers di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/3) 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Hendri Firzani 

 

 

 

Ervan
05-03-2018 12:02