Main Menu

Sebanyak 371 Pati dan Pamen Mabes Polri Kena Mutasi

Dara Purnama
09-03-2018 05:57

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto. (ANTARA/Reno Esnir/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Mabes Polri kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Melalui surat telegram nomor ST/663/III/ Kep/2018 tertanggal 8 Maret 2018, salah satu pati yang dimutasi adalah Irjen (pol) Mochamad Iriawan.

 

Iriawan yang kini mejabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri dimutasikan sebagai pati SSDM Polri penugasan pada Lemhanas Republik Indonesia (RI). Irjen (pol) Deden Juhara yang kini menjabat sebagai Kapolda Maluku akan mengisi jabatan Asops Kapolri menggantikan mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

 

Posisi Kapolda Maluku yang ditinggalkan Deden Juhara akan dijabat oleh Brigjen (pol) Andap Budhi Revianto yang saat ini adalah Kapolda Sulawesi Utara. Andap akan digantikan oleh Brigjen (pol) Iriyanto yang merupakan Wakil Komandan Brimob Polri.

 

Brigjen (pol) Abdyl Rakhman Baso yang saat ini menjabat sebagai Danpaspelopor Korbrimob Polri diangkat sebagai Wakil Komandan Brimob menggantikan Iriyanto.

 

Masih dalam surat telegram yang sama, pergantian jabatan strategis juga terjadi di Bareskrim Polri. Brigjen (pol) Agung Setya yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Baintelkan Polri, penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN). Posisi yang sudah cukup lama dijabat Agung ini diamanahkan kepada Brigjen (pol) Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang saat ini adalah Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipiter) Bareskrim Polri.

 

Posisi  Rudy sebagai Dirtipiter akan digantikan oleh Brigjen (pol) Mohammad Fadil Imran yang saat ini mejabat sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Posisi Fadil akan digantikan oleh Kombes (pol) Albertus Rachmad Wibowo.

 

Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Setyo Wasisto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat telegram yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen (pol) Arief Sulistyanto tersebut. "Ya betul. Mutasi dalam rangka penyegaran, tour of duty dan tour of area serta promosi jabatan," katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (8/3).

 

Pada hari yang sama, Mabes Polri mengeluarkan delapa  surat telegram mutasi. Totalnya ada sekitar 371 pati dan pamen Polri yang dimutasi.


 

Reporter : DPU

Editor : Birny Birdieni

Dara Purnama
09-03-2018 05:57