Main Menu

Ketua DPR: Ketua Fraksi Golkar Diganti

Wem Fernandez
09-03-2018 13:33

Bambang Soesatyo (Antara/Wahyu Putro A/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat dari DPP Partai Golkar (PG) terkait pergantian posisi Ketua Fraksi PG. Posisi Robert Joppy Kardinal akan digantikan Melchias Marcus Mekeng sebagai ketua fraksi yang baru.

“Nah mekanisme selanjutnya adalah nanti tinggal dibacakan di paripurna. Sebagai surat yang kita terima ya selanjutnya sudah otomatis berlaku. Ini kan cuma kewenangan partai,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, (9/3). 

 

Dia menambahkan, pergantian ini hanya terjadi pada posisi ketua fraksi saja,  sedangkan di alat kelengkapan dewan (AKD) yang lain, semisal Sekretaris Fraksi tetap pada posisi semula. “Sekretaris fraksi tetap Pak Agus Gumiwang. (Untuk AKD yang lain) belum ada,” ucapnya singkat. 

 

Saat ini, Marcus Mekeng masih menjabat sebagai Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang membidangi keuangan dan perbankan. Di Golkar, politisi asal NTT ini dipecayakan sebagai Ketua Bidang PP Wilayah Timur. 

 

Saat dikonfirmasi Gatra.com, Kamis kemarin, Mekeng membenarkan pergantian ini. Surat telah dibawa langsung oleh Sekjen dan Sekretaris PG ke meja pimpinan DPR. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor     : Cavin R. Manuputty

 

Wem Fernandez
09-03-2018 13:33