Main Menu

KBRI Singapura Luncurkan 3 Produk Aplikasi Untuk TK

Bernadetta Febriana
11-03-2018 14:30

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama para TKI yang bekerja di Singapura. (Dok. KBRI Singapura/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Setelah pekan lalu menghibur para pengunjung Java Jazz Festival bersama Elek Yo Band, kini Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menghibur sekitar 4500 TKI yang bekerja di Singapura dengan menyanyikan Terajana. Tak hanya bernyanyi, tapi tujuan utama Retno mengunjungi Singapura adalah untuk  meluncurkan 3 inovasi pelayanan publik yang membuat para TKI makin aman dan nyaman.

 

Tiga inovasi pelayanan tersebut adalah produk/aplikasi untuk peningkatan layanan dan perlindungan WNI :Kartu Pekerja Indonesia di Singapura untuk Pelaut (KPIS-Pelaut), Integrasi data antara Aplikasi Pekerja Indonesia di Singapura (I-PIS) dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Aplikasi online PPTKIS dan Mitra Usaha di Singapura.

 

"Sesuai arahan Presiden, Kemlu akan terus lakukan inovasi pelayanan publik bagi WNI di luar negeri. 3 inovasi KBRI Singapura ini adalah salah satu bukti komitmen kami", ujar Retno saat peluncuran di KBRI Singapura, Minggu (11/03) siang.

 

Lebih lanjut Menlu Retno meminta TKI di Singapura  agar fokus bekerja sebaik mungkin. "Mbak-mbak semua silahkan bekerja sebaik mungkin. Pemerintah akan fokus berikan perlindungan terbaik bagi mbak-mbak sekalian," ujar Retno lagi.

 

Diharapkan dengan ketiga inovasi tersebut para TKI dapat menikmati berbagai  pelayanan dengan lebih mudah dan cepat. "KBRI Singapura akan selalu berusaha hadirkan pelayanan terbaik bagi teman-teman pekerja migran", ujar Duta Besar RI Singapura, Ngurah Swajaya dalam sambutan pengantarnya. 

 

Seusai peluncuran,  Retno juga menyumbangkan lagu Terajana yang disambut antusias oleh para TKI yang langsung bergoyang ria. Ikut meramaikan acara  peluncuran tersebut, artis Via Vallen yang khusus didatangkan oleh Bank BNI untuk menghibur TKI yang hadir.


Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
11-03-2018 14:30