Main Menu

AHY: Begini Resep Politik Demokrat Lirik Segmen Milenial

Andhika Dinata
12-03-2018 08:21

Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.(ANTARA/Arif Firmansyah/re1)

Bogor, Gatra.com- Kontestasi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 semakin dekat. Berbagai partai mulai menyiapkan “resep” politiknya guna memenangi pertarungan. Partai Demokrat termasuk yang memberi perhatian terhadap lokus dan target kemenangan partai pada kontestasi Pemilu Serentak pada 2019 mendatang. Salahsatu yang menjadi fokus dari Partai Bintang Mercy adalah merebut sebanyak mungkin suara dari kaum milenial. Hal itu disampaikan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini didapuk sebagai Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat.

 

“Diperkirakan pada Pemilu 2019 nanti, jumlah pemilih berusia 17-35 tahun mencapai 52% atau lebih kurang setara dengan 100 juta orang penduduk,” ucap AHY dalam pidato politiknya di SICC Sentul, Bogor, Minggu (11/3) malam. Dengan tingginya populasi basis pemilih pemula dan pemilih muda, Demokrat akan menyiapkan langkah jitu untuk menggandeng minat generasi muda yang lebih dikenal sebagai milenial.

 

“Mereka adalah generasi milenial dan tidak sedikit yang merupakan pemilih pemula. Angka tersebut lebih dari separuh jumlah pemilih,” ujar pria yang mulai digadang sebagai capres Demokrat pada 2019 mendatang itu. AHY sempat menceritakan pengalamannya berkunjung ke Makasar dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 lalu.

 

Tingginya antusiasme generasi muda menjadi alasan bagi putera sulung SBY itu untuk terjun penuh ke dunia politik, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. “Kepada mereka saya tekankan bahwa muda adalah kekuatan. Kekuatan dalam pemikiran dan tindakan. Muda juga adalah keberanian untuk melakukan perubahan,” tutur Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu.

 

Untuk itu AHY menyebutkan Demokrat menjadi partai yang siap merangkul dan memajukan generasi muda dalam pentas politik maupun dalam perannya berdedikasi kepada bangsa dan negara. “Partai Demokrat harus sanggup memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda ini, bukan hanya karena secara elektoral jumlah mereka besar, tapi karena mereka yang menentukan masa depan bangsa,” tangkasnya.**



Reporter : Andhika Dinata

Editor : Birny Birdieni

Andhika Dinata
12-03-2018 08:21