Main Menu

Ini Kriteria Pemimpin Pilihan Umat Versi Zulkifli Hasan

Ervan
18-03-2018 16:12

Ketua MPR, Zulkifli Hasan.(Dok.Humas MPR/re1)

Jakarta, Gatra.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat kehormatan melantik Pengurus Forum Komunikasi Ustadzah se Jakarta (FOKUS) di Masjid Istiqlal. Acara ini dihadiri ribuan Ustadzah yang sudah memadati Istiqlal sejak Minggu Pagi, (18/3).

Kesempatan bertemu para Ustadzah itu digunakan pria yang akrab disapa Zulhasan ini untuk bicara mengenai kriteria pemimpin terbaik pilihan umat. 

 

“Pemimpin yang sungguh sungguh berpihak pada mereka yang lemah, tertindas dan korban ketidakadilan. Pemimpin yang ketika dipercaya , ia sungguh sungguh jalankan amanat,” kata Zulhasan.

 

Zulhasan juga bicara tentang banyaknya tuduhan ummat Islam yang dianggap intoleran. Baginya tuduhan itu jelas salah alamat.

 

“Yang bilang Ummat Islam Indonesia radikal itu salah alamat. Justru sebaliknya Ummat Islam Indonesia sudah khatam soal toleransi dan ngga perlu diajarkan lagi,” lanjutnya.

 

Terakhir, Zulhasan sampaikan tantangan Ummat Islam yaitu menjadikan jumlah yang mayoritas itu menjadi kekuatan ekonomi dan politik yang signifikan.

 

“Ubah anggapan kalau Ummat Islam itu miskin, tertinggal dan cap negatif lain. Buktikan bahwa Islam itu kaya, maju, wangi, cerdas serta berpikiran maju dan terbuka,” tutupnya.

 

Hadir bersama Zulkifli Hasan dalam acara ini Gubernur DKI Anies Baswedan, Pimpinan Majelis Dzikir Adz Dzikra Ustadz Arifin Ilham dan Ketua FOKUS Ustadzah Bahijah Hamid.


Reporter : Ervan Bayu

Editor     : Cavin R. Manuputty

 

 

Ervan
18-03-2018 16:12