Main Menu

Setelah Titiek dan Tommy Soeharto, Mbak Tutut Turun Gunung di 2019

Abdul Rozak
22-03-2018 12:45

Siti Hardiyanti Rukmana.(Dok. ANTARA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Keluarga Cendana kembali ke pentas politik nasional pada pemilu 2019. Sejumlah anggota keluarga inti Presiden ke-2 Indonesia HM Soeharto ini akan bertarung di 2019.

Setelah Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) yang sukses berkarir di DPR RI melalui Partai Golkar dan kembali berlaganya Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto) yang akan tampil melalui Partai Berkarya pada pemilu 2019 nanti. 

 Siapa lagi anggota Keluarga Cendana yang terjun ke dunia politik?

"Kemungkinan Mbak Tutut (Siti Hardiyanti Rukmana)," kata Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang di Jakarta Pusat, Rabu (22/3).  Tutut adalah kakak dari Titiek dan Tommy Soeharto.

 Tutut dikabarkan akan masuk dalam kepengurusan inti DPP Partai Berkarya. Sebelum vakum dari pentas nasional, Tutut aktif di Partai Golkar dan pernah menjabat sebagai Menteri Sosial.

 "Kepengurusan Partai Berkarya akan diumumkan nanti setelah pengesahan SK Kementerian Hukum dan HAM. Nanti lihat saja. Tapi, kalau Bu Titiek tetap di Golkar, beliau happy di sana," pungkas Badaruddin. 

Kembalinya Tutut ke gelangang politik sebenarnya bukan hal baru. Ia sempat dikabarkan ikut mendirikan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) yang belakangan mengusungnya sebagai calon presiden. Bahkan, ia sempat terlibat sebagai juru kampanye partai Golkar di Pemilu 2014.  


Reporter: Abdul Rozak 

Editor: Hendri Firzani 

Abdul Rozak
22-03-2018 12:45