Main Menu

DPR Komitmen Libatkan Bakomubin Membahas RUU Tentang Keagamaan

Wem Fernandez
05-04-2018 08:38

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima audiensi Badan Koordinasi Muballigh Seluruh Indonesia. (Dok. Humas DPR/FT02)

Jakarta, Gatra.com-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima pengurus Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (Bakomubin) di ruang kerjanya, Rabu kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet menekankan pentingnya peran para mubaligh sebagai katalisator dan stabilator bangsa. 

 


"Pondasi utama Bangsa Indonesia salah satunya terdiri dari para mubaligh. Saya yakin para mubaligh dapat menjaga keutuhan bangsa Indonesia dari perpecahan dan disintegrasi bangsa. Jangan sampai perjuangan yang sudah kita lakukan sejak masa pra kemerdekaan menjadi mubazir," ujar Bamsoet. 

 


Selain menekankan peran krusial tersebut, politisi Golkar ini juga mengajak Bakomubin untuk menjadi mitra DPR dalam pembahasan berbagai RUU yang berhubungan dengan masalah sosial dan keagamaan.

 


"Mubaligh sebagai pemersatu dan juru bicara umat merupakan partner utama DPR dalam membahas dan memecahkan berbagai persoalan bangsa. Selama ada mubaligh, saya yakin bangsa dan negara Indonesia senantiasa tegak berdiri. Tidak akan ada perpecahan, karena saya yakin mubaligh senantiasa mengajak umat untuk membangun persaudaraan dan mencintai tanah air," tutur Bamsoet.    

 


Sementara itu menurut Ketua Umum Bakomubin, Ali Mochtar Ngabalin, Bakomubin senantiasa berkomitmen menyiapkan mubaligh yang cinta tanah air. Bakomubin juga menyebarkan ajaran islam bukan dengan kekerasan, namun dengan kelemahlembutan.

 


"Tentu kita ingin umat senantiasa dipenuhi kedamaian. Jangan sampai ada pergolakan maupun adu domba di masyarakat. Jika ada yang tidak sesuai, kita arahkan agar mengedepankan dialog. Jika tidak bisa, tentu ada koridor hukum yang bisa diambil. Terpenting umat jangan main hakim sendiri," ujar Ngabalin.


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

 

Wem Fernandez
05-04-2018 08:38