Main Menu

La Nyalla Mattalitti Digadang-gadang Jadi Wakil Yusril di PBB

Wem Fernandez
09-04-2018 15:09

La Nyalla Matalitti (Gatra/Eva Agriana Ali/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Partai Bulan Bintang (PBB) berencana memasukan  mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti sebagai salah satu pimpinan partai. Tidak tanggung-tanggung, partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut akan menempatkan La Nyalla sebagai Wakil Ketua Umum. 


“Nah tapi semua itu kan melalui proses. Proses dalam arti kalau (masuk) kepengurusan tentunya menjelang PBB melakukan reshuffle kepengurusan, Insya Allah beliau bisa masuk ke kepengurusan DPP PBB. Ya mungkin beliau akan masuk jadi Waketum PBB,” tegas Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono saat dihubungi, Senin, (9/4). 

 
Harsono menambahkan, tidak ada permintaan khusus dari PBB terhadap La Nyalla atau bakal kader lainnya agar bisa berseragam PBB. Dengan kapasitas yang mumpuni, kehadiran La Nyalla diharapkan bisa berdampak positif terhadap partai bernomor urut  19  ini. 

 
“Beliau ini kan tokoh nasional, punya jaringan yang sangat luas, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Tentunya itu semua adalah aset, SDM yang perlu digunakan di dalam rangka untuk memperbaiki kondisi bangsa saat ini. Kebijakan dan pengalaman beliau itulah yang akan kita manfaatkan untuk berpartisipasi aktif melalui parpol menggunakan jalur PBB sebagai Waketum,” tegas Harsono. 

 
Kedekatan La Nyalla dan PBB sudah terjalin sejak lama pasca ketua umum Kadin Jawa Timur ini berniat maju sebagai salah satu kandidat Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu. Saat itu, sambung Harsono, PBB sudah menyatakan dukungan terhadap La Nyalla. 

 
“Sudah ada kedekatan antara PBB dengan Pak La Nyalla. Yang kedua dalam rangka pencalegan ini, Pak La Nyalla memang memberikan banyak sekali rekomendasi caleg baik DPRD provinsi maupun kab/kota dan DPR RI untuk jadi caleg PBB,” tambah dia. 


 


Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani

 

Wem Fernandez
09-04-2018 15:09