Main Menu

Gerindra Tak Gentar Hadapi Koalisi Baru Pendukung Jokowi

Wem Fernandez
09-04-2018 15:55

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (GATRA/Abdurachman/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut bergabungnya dua partai baru di parlamen sebagai mitra koalisi partai pendukung Jokowi di Pilpres 2019 adalah hal yang biasa saja.

 
“Tidak ada masalah kita, enggak ada masalah. Yang paling penting dukungan partai itu tidak selalu seta merta linier dengan dukungan dari masyarakat,” tegas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (9/4). 

 
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini menambahkan, sebagai salah satu contoh bisa dilihat pada kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Meski hanya diusung Gerindra-PKS, pasangan ini mampu meraih kemenangan dari pasangan lain yang notabene diusung banyak partai politik. 

 
“Kami hanya berdua saja menang mendukung Anies-Sandi. Kemudian dengan PAN,” tegas dia. Kabar masuknya dua partai di parlemen yang masuk sebagai mitra koalisi petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy.


Menurut Romi—Sapaan akrab Romahurmuziy— salah satu partai bahkan akan mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi dalam waktu dekat ini.
"Namun dukungan salah satu partai masih bersyarat dengan mengambil kadernya sebagai calon wakil presidennya pak Jokowi," kata Romy.

 



Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani 

 

Wem Fernandez
09-04-2018 15:55