Main Menu

PDI-Perjuangan Bantah Gaya Pidato Jokowi Meniru Prabowo Subianto

Wem Fernandez
09-04-2018 17:25

Gaya pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) berubah di acara Konvensi Nasional 2018 kelompok relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi di Bogor, Sabtu, (7/4), lalu. Jika sebelumnya identik dengan sikap tenang, kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut justru berapi-api.(GATRA/Adi Wijaya/RT)

Jakarta, Gatra.com-Gaya pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) berubah di acara Konvensi Nasional 2018 kelompok relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi di Bogor, Sabtu, (7/4), lalu. Jika sebelumnya identik dengan sikap tenang, kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut justru berapi-api. 

 


Partai Gerindra, melalui Wakil Ketua Umumnya, Fadli Zon bahkan menyebutkan gaya pidato Jokowi meniru Prabowo Subianto yang begitu berapi-api saat berhadapan dengan khalayak. 

 


“Ya mungkin mau niru-niru gaya pidato Pak Prabowo kali,” singkat Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (9/4). 

 


Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno jelas membantah anggapan Fadli ini. Bagi dia, ini merupakan variasi gaya yang dilakukan oleh Jokowi.  

 


“Sebab kalau sama terus kan monoton. You nonton film yang sama ya monoton aja, wong sinetron aja kadang menakutkan, kadang menggembirakan, kadang penuh kejutan. Pada dasarnya, esensinya Pak Jokowi tuh orang yang halus,” kata Hendrawan 

 


Bagi Hendrawan, pidato tersebut juga bukan luapan kemarahan atau kekecewaan karena hanya variasi gaya semata. Setiap yang terlibat dalam politik tentu tahu, bahwa perlu ada variasi dari ciri khas yang ditampilkan selama ini. 

 


Apakah perbedaan ini karena momentum Pilpres yang kian dekat? 

 


“Oh tidak. Jadi tergantung topik yang dibicarakan, tergantung momen, tapi ini bagian dari pentas demokrasi,” ujar Hendrawan. 


 


Reporter : Wem Fernandez 

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
09-04-2018 17:25