Main Menu

Demokrat-PKB Merapat ke Jokowi? PDI Perjuangan; Politik Itu Dinamis

Wem Fernandez
09-04-2018 17:29

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno membantah jika ada ‘keuntungan’ yang siap diberikan kepada partai politik yang menjadi mitra koalisi PDI-Perjuangan dalam mendukung petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres, 2019 mendatang. (GATRA/Wem Fernandez/RT)

Jakarta, Gatra.com-Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno membantah jika ada ‘keuntungan’ yang siap diberikan kepada partai politik yang menjadi mitra koalisi PDI-Perjuangan dalam mendukung petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. 

 


Kabar terbaru dua partai besar di parlemen akan memberikan dukungan kepada Jokowi dalam waktu dekat ini. 

 


“Ya enggaklah (ada keuntungan), karena ngatur negara ini enggak bisa sendirian. Kita harus bareng dong untuk mencari, membangun persamaan dan kebaikan kolektif,” tegas Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (9/4). 

 


Dia menambahkan, menggaet banyak mitra koalisi merupakan garis perjuangan yang selama ini dijalankan PDI Perjuangan. Semakin banyak partai politik yang bergabung maka akan semakin baik bagi kepentingan bangsa.  

 


“Kalau enggak gitu namananya bukan politik gotong royong, bukan politik persaudaraan. Itu selalu ditekankan menjunjung etik karena kan tanpa etika politik tidak akan  berfungsi membangun peradaban,” jelas dia. 

 


Ditanya lebih lanjut apakah dua partai politik yang bakal merapat ke koalisi pemerintahan adalah PKB dan Demokrat, Hendrawan tidak ingin memastikannya. 

 


“Dugaan itu tidak terlalu salah tapi kan politik itu dinamis yah.  Politik itu bisa setiap saat berubah yah. Karena matematika politik berbeda dengan teka teki silang di koran, ya kan?” ujar dia. 


 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

 

Wem Fernandez
09-04-2018 17:29