Main Menu

Gerindra Resmi Calonkan Prabowo di Pilpres 2019

Wem Fernandez
11-04-2018 14:06

Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (GATRA/Eva Agriana Ali/FT02)

 

Jakarta, Gatra.com - Partai Gerindra resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Hal ini merupakan salah satu hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar secara tertutup di Hambalang, Rabu, (11/4), hari ini. 


“Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, dalam pesan elektronik yang diterima wartawan, Rabu, (11/4). 

 


Keputusan partai inI diambil setelah 34 Ketua DPD tingkat Provinsi, 529 Ketua DPC tingkat Kabupaten serta 2.785 Orang anggota DPRD Kabupaten Kota dan 251 Orang anggota DPRD Tingkat Propinsi dan 73 anggota DPR RI menyampaikan aspirasinya. 

 


“Secara bergantian aspirasi konstituen menginginkan Prabowo maju sebagai calon presiden,” tegas Muzani 

 


Dalam pidato penerimaan mandat sebagai calon presiden, lanjut Muzani. Prabowo Subianto juga menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi Pilpres. 

 


“Prabowo memerintahkan seluruh Kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat,” tutup dia. 

 


Dalam acara Puncak tersebut hadir sejumlah tokoh Tokoh Politik antara lain Amien Rais, Habib Salim Assegaff, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, dan  Muhaimin Iskandar.

 



Reporter : Wem Fernandez  

Editor      : Cavin R. Manuputty

 

Wem Fernandez
11-04-2018 14:06