Main Menu

Di Rakornas Gerindra, Anies Diusung Pakai Kuda

Abdul Rozak
12-04-2018 10:59

Gubernur DKI, Anies Baswedan.(GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tidak ada pembicaraan soal pilpres 2019 dengan Prabowo Subianto dalam acara Rakornas Partai Gerindra, Rabu (11/4). Anies hadiri Rakornas Partai Gerindra yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

 

Anies digadang-gadang bakal jadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di pilpres 2019. Sejumlah lembaga survei telah menempatkan Anies sebagai 'kuda hitam' di 2019 jika maju dengan Prabowo Subianto.

 

"Saya rasa tidak (pembicaraan bakal cawapres untuk Prabowo). Saya hadir sebagai gubernur dan dapat undangan, itu saja" kata Anies di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/4) sore.

 

Anies mengaku tidak mengikuti seluruh acara Rakornas Partai Gerindra. Selesai pembukaan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kembali ke Balai Kota untuk membuka acara Musrenbang DKI Jakarta 2019.

 

Anies menceritakan diusung dengan kuda bersama Prabowo ke lokasi Rakornas Partai Gerindra. "Gini, memang tadi saya diusung kuda. Naik kuda, enggak ada yang lain," kata Anies.

 

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mendorong Anies untuk maju di pilpres 2019. Hal tersebut diungkap oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik.  Taufik menilai Prabowo dan Anies bisa saling melengkapi. Kinerja Anies selama menjadi menteri pada Kabinet Kerja dan Gubernur DKI Jakarta cukup bagus.

 

"Siapa pun cocok (dengan Prabowo). Anies kinerjanya sudah bagus" kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


 

Reporter : Abdul Rozak

Editor : Flora L.Y. Barus

Abdul Rozak
12-04-2018 10:59