Main Menu

Ini Alasan Presiden Jokowi Tinjau Bandara Kertajati

Ervan
17-04-2018 14:35

 Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka (ANTARA/Raisan Al Farisi/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Majalengka, Jawa Barat untuk meninjau pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa siang (17/4). Dalam rilis yang diterima Gatra.com, tujuan Presiden yaitu untuk memastikan proses pembangunan bandara seluas 5000 hektar tersebut akan selesai tepat waktu dan ditargetkan bisa beroperasi Mei 2018 nanti.

Dalam perjalanannya kali ini Presiden didampingi sejumlah pejabat di lingkungan kepresidenan, diantaranya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono,

Presiden yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, menuju kemudian Bandara  Husein Sastranegara, Kota Bandung sebelum berganti menggunakan helikopter Super Puma ke Bandara Kertajati.

Rencannnya, seusai meninjau Bandara Kertajati, Jokowi kembali ke Bandung dan menghadiri  peringatan Hari Lahir ke-58 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dihelat di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Kota Bandung, selasa malam.


 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Hendri Firzani

 

 

 

Ervan
17-04-2018 14:35