Main Menu

PPP Bantah Lulung Pindah ke PBB

Wem Fernandez
18-04-2018 17:43

Ketua Fraksi PPP di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Reni Marlinawati.(ANTARA/Yudhi Mahatma/re1)

 

 

 

- Manuver sejumlah tokoh di partai politik semakin mewarnai Pemilu 2019 mendatang. Kali ini, muncul dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang kadernya pindah haluan ke Partai Bulan Bintang (PBB). 

 


Satu dari 30 tokoh PPP yang dikabarkan pindah adalah Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Haji Lulung menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI yang juga Wakil Ketua DPRD DKI periode 2014-2019.

 


Kabar kepindahan Lulung ini pertama kali disampaikan oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Dia mengklaim telah dihubungi langsung oleh Haji Lulung , yang berniat untuk pindah. 

 


Kabar kepindahan ini dibantah oleh Ketua Fraksi PPP di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Reni Marlinawati. Haji Lulung masih mencintai PPP. 

 


“Sampai hari ini Pak Lulung masih tetap mencintai PPP. Selebihnya saya belum ketemu dan telepon Pak Lulung. Jadi belum ada informasi yang sahih,” kata Reni saat dihubungi, Rabu, (18/4). 

 


Reni menambahkan, memang ada ajakan dari Yusril agar Lulung bergabung saja dengan PBB. Namun, dia tetap yakin ajakan tersebut pasti ditolak oleh Haji Lulung. 

 


“Saat berkonflik pun Pak Lulung tetap di PPP. Saya pastikan sampai kapan pun Pak Lulung tetap menjadi kader terbaik PPP. Selebihnya saya kira hal-hal yang lebih detil saya belum berkomunikasi dengan Pak Lulung langsung, jadi belum ada yang bisa saya sampaikan terkait itu,” singkat dia. 


 Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

 

Wem Fernandez
18-04-2018 17:43