Main Menu

PAN Sambut Sinyal dari SBY Soal Pemimpin Baru di 2019

Wem Fernandez
23-04-2018 16:30

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA/Aditya Pradana Putra/yus4)

 

 

- Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal akan adanya pemimpin baru di 2019, menjadi angin segar bagi munculnya poros baru di luar dua kekuatan yang bakal maju di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan ketua DPP PAN Viva Yoga Mulyadi, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, senin (23/4).

 

Menurutnya, jika Partai Demokrat dan SBY serius mendorong poros baru atau ketiga, maka hal itu lebih baik dalam kontestasi Pilpres mendatang. " Semakin banyak alternatif, maka rakyat bisa memilih dan Pilpres semakin dinamis,” ujar  Viva Yoga Mulyadi.


Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini tidak mau berprasangka, bahwa munculnya pernyataan SBY itu karena calon yang diajukan Demokrat yaitu  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ditolak barisan koalisi petahana.


“(Namun) yang penting adalah platform koalisi yang dibangun dalam rangka kemajuan masyarakat bangsa dan negara. Dari segi strategi dan taktik dalam rangka untuk bisa meraih kemenangan dalam proses kontestasi Pilpres di Indonesia,” terang dia. 

 
SBY dalam pertemuan dengan warga di Cilegon, Minggu (22/4) malam, kemarin memprediksi, jika Pilpres 2019 nanti akan dimenangkan oleh pemimpin baru. Dia bahkan berjanji akan turun langsung mencari Capres-Cawapres yang akan menjadi pemimpin baru. 

 
"Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak," sebut SBY, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Partai Demokrat.


 
Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani 

Wem Fernandez
23-04-2018 16:30