Main Menu

Dari Balaikota Jakarta, Amien Rais : Jokowi Going Down

Abdul Rozak
24-04-2018 23:04

Amien Rais.(GATRA/Rifki M Irsad/re1)

Jakarta, Gatra.com - Pendiri PAN Amien Rais meyakini elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus turun jelang Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Amien saat menghadiri peringatan satu tahun Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota DKI Jakarta.

 

Amien menyampaikan itu sembari menunjuk foto Jokowi yang terpasang di podium Balai Agung, Balai Kota. Peringatan Ustazah ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 "Elektabilitas ini (menunjuk foto Jokowi) akan going down dan down," ujar Amien Rais di hadapan 100-an ustazah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Mantan Ketua MPR ini yakin Jokowi sulit menang jika elektabilitasnya di bawah 50%. Amien meminta tokoh agama dan ustazah menyelipkan pesan-pesan politik dalam setiap ceramah di depan masyarakat.

 

"Ini kata ahli survei, incumbent, seorang petahana, elektabilitasnya sudah di bawah 50% itu untuk menang kembali itu seperti mission impossible," pungkas Amien Rais.

 

Di sela-sela peringatan Ustazah Peduli Negeri, Amien melakukan gimmick dengan meramal garis tangan Anies. Ramalan eks capres 2014 ini menyebut Anies bakal menjadi penyelamat negeri. "Mana saya ramal tangannya. Insya Allah bakal jadi penyelamat negeri," kata Amien Rais di depan podium.


Reporter: Abdul Rozak 

Editor: Hendri Firzani 

Abdul Rozak
24-04-2018 23:04