Main Menu

Jelang Tahun Politik, Zulkifli - Gatot Sepakat Jaga Merah Putih

Ervan
08-05-2018 12:23

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bertemu dengan Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo. (GATRA/Ervan Bayu/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).


Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, Zulkifli Hasan dan Gatot sepakat untuk menjaga dan mendahulukan Merah Putih di tahun politik ini. 

"Bersama Pak Gatot, kami ingin bicara sesuatu yang lebih dari sekadar kekuasaan. Kita harus bicara kepentingan semua elemen bangsa. Bangsa ini akan dibawa kemana, 10 sampai 15 tahun ke depan," kata Zulkifli.

Pria yang akrab disapa Zul Hasan ini ingin mengajak semua tokoh nasional membicarakan isu-isu yang lebih substantif. Dia mengajak semua pihak untuk berpartisiasi mendorong pesta demokrasi yang berkualitas.

"Kita sepakat Pemilu nanti harus berkualitas. Jangan sampai kontestasi lima tahunan ini malah memecah belah persatuan kita sebagai bangsa. Pilihan kita boleh beda, merah putih kita sama," kata Ketua Umum PAN ini. 

 Zulkifli juga menjelaskan banyak persoalan mendesak yang membutuhkan masukan dari berbagai tokoh nasional. Dia ingin diskusi publik lebih terfokus kepada isu-isu yang substantif.

 "Dollar sekarang sudah 14.000. Kita harus pikirkan persoalan ini bersama-sama. Jelas ini masalah buat sebagian pelaku usaha kita. Jangan sampai, pemilu membuat kita lupa persoalan yang lebih mendesak," tambahnya.

 Terkait niat Gatot maju sebagai Calon Presiden, Zulkifli Hasan tetap berpegang pada hasil dari proses demokrasi yang dijalankan oleh Partai Amanat Nasional.

 "Kekurangan Pak Gatot ini kan hanya belum ada partai pendukungnya. Kalau di PAN sudah jelas Capresnya Zulkifli Hasan. Nah bagaimana sebaiknya? Kita akan terus cari jalan terbaik bersama," kata Zulkifli.

Sebelum Gatot, Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu juga menerima Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Anthony Djafar

Ervan
08-05-2018 12:23