Main Menu

Gerindra: Kekalahan Najib Razak Bakal Menular ke Jokowi

Abdul Rozak
10-05-2018 18:03

Ahmad Riza Patria (ANTARA/M Agung Rajasa/re1)

Jakarta, Gatra.com - Kekalahan koalisi Barisan Nasional yang dipimpin Perdana Menteri Najib Razak di Malaysia diprediksi akan menjalar ke Indonesia. Koalisi Barisan Nasional mendomonasi politik Malaysia selama 60 tahun.

 

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan kondisi politik Malaysia dan Indonesia hampir mirip. Najib Razak seperti Presiden Jokowi yang merupakan petahana kuat di kedua negara serumpun."Di kedua negara isunya sama, soal ekonomi, tenaga kerja asing dan hutang. Jadi incumbent yang kuat (seperti Najib Razak) pun bisa kalah," kata Riza kepada wartawan di Jakarta Selatan, Kamis (10/5).

 

Anggota Komisi III DPR RI mengatakan Gerindra tidak akan menggunakan isu-isu ekonomi, hutang dan tenaga kerja asing (TKA) untuk mengalahkan Jokowi pada pilpres 2019. Tetapi isu tersebut diyakini akan terus bergulir di masyarakat sampai 2019 nanti. "Sekarang sembako mahal, gas susah, banyak tenaga kerja asing. Tidak perlu kita kapitalisasi, karena sudah fakta di lapangan. Partai Gerindra hanya menyerap aspirasi dari masyarakat," tutur Riza.

 

Diketahui, koalisi oposisi Malaysia atau Pakatan Harapan yang mengusung mantan PM Mahathir Muhammad berhasil meraih 115 kursi pada pemilu 2018 yang berlangsung hari Rabu (9/5) kemarin. Mahathir yang kini telah berusia 92 tahun bakal kembali berkuasa di Malaysia karena perolehan kursi melebihi 112. Mahathir bakal menjadi perdana menteri tertua di dunia.

 


Reporter : Abdul Rozak

Editor: Hendri Firzani

Abdul Rozak
10-05-2018 18:03