Main Menu

Terkait Bom Surabaya, DPRD Jabar Minta Warga Tak Panik

Sandika Prihatnala
14-05-2018 13:11

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari. (Dok. Twitter/@ineu_purwadewi/FT02)

Bandung, Gatra.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengutuk keras aksi rentetan teror bom di Surabaya, Jawa Timur. Ineu berharap aparat kepolisian dapat bertindak tegas dengan mengusut para pelaku teror.

 

"Terus terang, kami sangat prihatin dan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi para korban insiden bom di Surabaya," ujar Ineu kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Senin (14/5).

Ineu pun tak lupa mendoakan semoga amal ibadah para korban diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keihklasan.

Mewakili pribadi maupun institusi DPRD Jabar, Ineu mengaku mengecam keras tindakan para pelaku teror di Surabaya. Dengan dalih apa pun, Ineu menyebut aksi biadab tersebut tak dapat dibenarkan karena menyakiti rasa kemanusiaan.

"Itu perbuatan yang sangat tidak berperikemanusiaan," kata dia.

Selain menimbulkan kesedihan mendalam bagi para korban dan keluarganya, menurutnya, aksi teror bom tersebut juga menyebabkan rasa takut di masyarakat. Ia berharap aparat terkait khususnya kepolisian dapat segera mengungkap dalang di balik aksi keji di Surabaya tersebut.

Meski demikian, ia mengajak semua komponen masyarakat di Jawa Barat untuk tetap tenang dan tidak takut menghadapi aksi teror. Ketua DPRD provinsi perempuan pertama di Indonesia itu juga mengimbau agar semua elemen masyarakat dapat senantiasa menjaga kerukunan, kedamaian, kebersamaan, dan rasa saling menghargai demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Masyarakat Jawa Barat jangan panik. Insya Allah Jawa Barat tetap aman dan damai. Mari kita tingkatkan kebersamaan dan tetap menjaga kedamaian di Jawa Barat," tutur Ineu.


Reporter : Mohammad Zainal

Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
14-05-2018 13:11