Main Menu

AMPI Dorong Libatkan TNI dalam Penanganan Terorisme

Anthony Djafar
14-05-2018 16:51

 Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ormas-AMPI). (dok/AMPI/ton).

Jakarta, Gatra.com - Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ormas-AMPI) mendorong pemerintah untuk membuat kebijakan antiteroris dengan mengintegrasikan kebijakan keamanan yang berlaku saat ini.


“Dengan melakukan reformasi sistem keamanan nasional, pembentukan Dewan Keamanan Nasional, dan penguatan kelembagaan sistem administrasi kependudukan, maka saya yakin itu bisa menangkal aksi teroris,” kata Ketua DPP AMPI Bidang Pertahanan dan Keamanan, Erwin Rachimi di Jakarta, Senin (14/5).

Selain itu, kata Erwin, AMPI juga mendorong penguatan kelembagaan pemuda anti teroris di berbagai pelosok di Indonesia sebagai sistem pertahanan keamanan rakyat semesta. Juga mendorong pelibatan TNI sebagai pendukung dalam penanganan terorisme sistem tanpa harus debat tentang HAM dan sebagainya.

“AMPI berharap adanya kebijakan pemerintah dengan membentuk Forum Pemuda anti terorisme berbasis lintas agama. Mendorong pemerintah dalam menjaga keamanan secara terintegrasi di berbagai tempat ibadah dalam melaksanakan aktifitas keagamaan,” katanya.

Tak lupa kata Erwin, AMPI yang merupakan salah satu ormas yang didirikan Partai Golkar ini, mengutuk keras ideologi dan praktek terorisme di Indonesia, apapun alasan yang melatarbelakangi tindakan teror tersebut. Ini demi keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI). AMPI akan memerangi teroris bersama-sama pemerintah.

”Tindakan dan paham terorisme adalah musuh bersama bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI, AMPI mendorong dan mendukung pemerintah melakukan upaya tindakan hukum sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” katanya.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
14-05-2018 16:51