Main Menu

Kakorlantas Polri Survei Dan Pastikan Tol Jakarta-Pemalang Bisa Dilalui Pada Musim Lebaran 2018

Hendri Firzani
20-05-2018 13:32

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, mengecek kesiapan tol Brexit hingga Pemalang. (GATRA/Polres Pemalang/FT02)

Pemalang, Gatra.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa melaksanakan pemantauan sekaligus pengecekan kesiapan tol Jakarta-Pemalang agar bisa dilalui pada Lebaran Idul Iftri 2018 nanti. Rombongan Kakorlantas melakukan survei  mulai pintu tol  Brebes timur exit (Brexit) hingga Pos Gandulan, Pemalang.


Kakorlantas berserta rombongan sempat Trasnsit dan bermalam di Hotel regina Pemalang. Ini adalah kali kedua Kakorlantas mampir ke pemalang dan melakukan survei jalan tol persiapan lebaran dan libur panjang. “Yang sebelumnya cek simpang 3 exit tol gandulan,” kata Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP.


Pukul 08.00 Wib tim survei yang menggunakan sepeda onthel berangkat dari jalur tol exit Gandulan Pemalang menuju Semarang dengan jumlah pesepeda 11 orang. Dari 11 orang tersebut, dua diantaranya Polwan.“Dari Kami, dan beberapa anggota melaksanakan pengamanan dan pengawalan rute rombongan gowes melaksanakan survei hingga ke perbatasan wilayah,” ujar Kapolres.

Beberapa kali tim survei berhenti mengecek di beberapa titik yaitu Petarukan dan Ampelgading, sekaligus tanya jawab dengan para pekerja  tol. Hal itu dilakukan untuk memastikan kelancaran pembangunan tol.

Tak Hanya Tim Survei saja, Personil dari masing masing Polres ikut gowes mengantarkan rombongan tim Survei secara estafet, bergantian di perbatasan wilayah masing masing. "Rombongan sampai di perbatasan pemalang pekalongan pukul 10.07 WIB dan langsung melanjutkan perjalanan" ujar Kasat Lantas Pemalang, AKP Herdiawan Arifianto.

 


Reporter : Ridlo K Susanto 

Editor: Hendri Firzani

Hendri Firzani
20-05-2018 13:32