Main Menu

Bamsoet Dorong Rapat Pansus RUU Terorisme Berlangsung Terbuka

Wem Fernandez
21-05-2018 16:21

Bambang Soesatyo (ANTARA/Wahyu Putro A/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo, mendorong agar rapat pemerintah dan Pansus Revisi Undang-Undang (RUU) anti terorisme dilakukan secara terbuka. Langkah ini perlu dilakukan untuk menghindari suara-suara miring yang muncul di publik.

 


“Saya mendorong nanti apabila ada hal-hal, ada yang menggoreng lagi, saya mendorong kepada Pansus untuk dilakukan rapat terbuka agar publik melihat siapa yang bermain dalam RUU Terorisme. Karena saya agak galau juga, pihak DPR yang dijadikan kambing hitam,” jelas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (21/5). 

 


Menurut Bamsoet, sejak awal lembaga yang dia pimpin sudah sangat serius dalam menggodok RUU Anti Teror. Dengan rapat yang berlangsung terbuka, sekaligus menunjukan kepada masyarakat bukti keseriusan DPR. RUU ini ditargetkan rampung pada Mei tahun ini. 

 


“Dan selanjutnya serahkan kepada pemerintah untuk diundang-undangkan. Apakah masih ada fraksi atau partai yang tidak setuju dengan RUU  Anti Terorisme itu? Bagi saya, kami tidak punya waktu mengorbankan lebih banyak nyawa masyarakat dan mendorong UU ini agar cepat selesai,” tegasnya.


 Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
21-05-2018 16:21