Main Menu

Bertemu Anwar Ibrahim, Prabowo Tak Bicara Soal Pilpres 2019

Wem Fernandez
23-05-2018 15:53

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (GATRA/Erry Sudiyanto/RT)

 


 

 

- Pertemuan ketua umum Partai Gerindra dengan mantan wakil perdana menteri Anwar Ibrahim di kuala Lumpur, Malaysia disebut oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sebagai pertemuan dua sahabat. Hubungan antara Prabowo  dengan Anwar Ibrahim sudah terjalin lama. “Pak Prabowo sama Pak Mahathir Mohamad, dekat,  dengan Pak Anwar juga dekat. Kedekatannya bersahabat. Jadi bukan kedekatan formalitas,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (23/5). 

 

Hal itu ditegaskan Fadli Zon setelah Anwar Ibrahim menguggah pertemuan keduanya di kediaman Anwar Ibrahim di Bukit Segambut, Kuala Lumpur, Malaysia, selasa malam kemarin.  Menurut Fadli, pertemuan itu tercetus setelah dirinya ditelepon langsung Anwar Ibrahim yang mengucapkan salam untuk Prabowo. 

Saab itu, Fadli Zon mengutarakan niat Prabowo untuk menemui Anwar Ibrahim di Malaysia. “Kemudian diaturlah pertemuan tadi malam. Pembicaraanya tentang, saya kira pertama mengucapkan selamat pada Pak Anwar Ibrahim, Pak Mahatir dengan koalisi yang memenangkan pemilu di Malaysia,” terang Fadli. 

fadli sendiri tak ikut dalam pertemuan tersebut. Prabowo ditemani sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Sementara, Anwar ditemani sang istri yang juga wakil perdana menteri Malaysia saat ini, Wan Azizah Wan Ismail.  


Apakah pertemuan tersebut sekaligus tukar menukar resep untuk Prabowo yang akan mengikuti Pilpres, 2019 mendatang?  “Saya enggak ikut,  soal resep, belum tahu. Nanti saya tanyalah pada Pak Prabowo,” ujar Fadli. 

 



Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani  

Wem Fernandez
23-05-2018 15:53