Main Menu

OSO Tolak Adu Domba Jokowi-JK Soal Eks Koruptor Nyaleg

Wem Fernandez
30-05-2018 13:54

Oesman Sapta Odang (GATRA/Wem Fernandez/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) tak ambil pusing dengan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang melarang mantan napi kasus korupsi menjadi calon legislatif (Caleg). Karena menurutnya, kader Hanura yang berperilaku jelek pun tidak akan diizinkan untuk mencalonkan diri.


“Kalau Hanura sendiri jelas. Jangankan narapidana, karakter jelek saja akan saya tolak jadi caleg,” kata Oso di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (30/5). 

 


Selain menegaskan sikap tersebut, Oso juga tidak ingin terlibat dalam perbedaan pendapat antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal aturan larangan KPU ini. 

 


Jokowi menghendaki KPU untuk meninjau kembali aturan ini sebab setiap orang diberi kesempatan yang sama untuk dipilih. Sedangkan JK setuju dengan aturan KPU tersebut karena syarat utama menjadi Caleg adalah berkelakukan baik. 

 


“Ini nanti saya mau tanya sama JK dan Pak Jokowi dulu, supaya saya bisa menjawab ddengan pas. Kalau nanti saya jawab si A si B nanti saya bisa seolah-olah mengadu domba mereka berdua,” tegas Oso. 

 


Reporter : Wem Fernandez 

Editor      : Cavin R. Manuputty

 

 

Wem Fernandez
30-05-2018 13:54