Main Menu

Jokowi  Akan Bertemu Amien Rais, Pimpinan MPR: Tidak Menjamin Tensi Politik Turun

Hendry Roris P. Sianturi
02-06-2018 23:30

Wakil Ketua MPR Mahyudin. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Samarinda, Gatra.com – Wakil Ketua MPR RI Mahyudin meyakini rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dan Amien Rais tidak menjamin tensi politik menurun. Pasalnya, mendekati 2019, dinamika politik nasional akan terus meninggi.

 

“Mendekati 2019 kan tahun politik, pasti tensi dalam perpolitikan nasional pasti meningkat. Mudah-mudahan dari sini (pertemuan Jokowi dan Amien Rais) minimal mengurangi tensi persaingan menghadapi tahun-tahun politik ini,” kata Mahyudin di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (2/06).

Kalaupun bertemu, Mahyudin menyarankan agar lokasi pertemuan politik itu berlangsung di tempat yang layak. “Biar bagaimana, Pak Jokowi itu kepala negara. Harus kita hormati juga. Saya kira itu yang paling penting. Pak Amien Rais orang tua juga, yah kita harus hormati. Jadi, bagaimana sama-sama punya muka, nyaman,” katanya.

Bagi Mahyudin, pertemuan kedua tokoh nasional tersebut akan menjadi rekonsiliasi yang positif di bulan Ramadan, selain juga sebagai ajang silaturahmi. Momen bulan puasa, sebut Mahyudin, adalah saat untuk mengurangi tensi dan ego.

Dampak pertemuan kedua tokoh ini bisa saja mendorong PAN merapat ke partai koalisi Jokowi. Apalagi, sebelumnya dikabarkan ada dua partai politik akan bergabung ke partai koalisi. “Politik kan cair, bisa saja PAN bergabung. Saya kira tidak ada yang tidak mungkin. Masih cair semua,” tutupnya.


 

Reporter : Hendry Roris Sianturi
Editor : Flora L.Y. Barus

 

Hendry Roris P. Sianturi
02-06-2018 23:30