Main Menu

Wapres JK Gelar Open House di Makassar

Anthony Djafar
17-06-2018 10:54

Open house Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dok. Setwapres/yus4)

Makassar, Gatra.com - Setelah menggelar open house di Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pulang kampung sekaligus melaksanakan acara serupa di kediamannya Jl Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu pagi (17/6).


Kediaman Wapres terbuka bagi masyarakat umum siapapun yang datang hendak bersilaturahmi. Masyarakat sudah berkumpul sejak pukul 05.00 Wita selepas salat subuh. Sekitar pukul 08.00 Wita open house baru dimulai dan tampak antrian memanjang dengan tertib dari arah Jl Penghibur Makassar. Sedangkan tamu VIP yang hendak masuk, diarahkan dari Jl Ratulangi Makassar.

Selain padatnya masyarakat yang datang, tampak pula penjagaan ketat sejumlah aparat. Selain dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang di terjunkan, juga aparat Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, dan Dishub Sulsel. Turut pula sejumlah aparat dari Kodam XIV/Hasanuddin yang berjaga-jaga.

Seorang warga mengaku senang baru bisa berjumpa dengan Wapres dan bersalaman setelah tahun lalu tidak sempat datang.

“Setelah solat subuh, saya datang langsung antre. Alhamdulillah sudah bisa berjabat tangan dengan Pak JK. Di kasiki (diberi) hadiah dan bingkisan juga,” katanya.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
17-06-2018 10:54