Main Menu

Sandiaga Ingin Haji Lulung Tetap di PPP

Abdul Rozak
18-06-2018 21:16

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA/Sigid Kurniawan/RT)

Jakarta, Gatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang sudah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Lulung ‘pindah rumah’ dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke PAN.

 

Sandi menuturkan sebenarnya, lebih pas jika Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut tetap di PPP. Tetapi PPP kubu Djan Faridz telah memecat Lulung beberapa waktu lalu dan kubu ini tidak diakui keabsahannya oleh pemerintah.

 “Selamat untuk Bang Haji Lulung. Bang Haji seorang tokoh dan sebenarnya saya ingin sekali beliau tetap di PPP,” kata Sandiaga di kawasan Jakarta Timur, Senin (18/6). Politisi Partai Gerindra ini menambahkan Lulung merupakan tokoh Betawi yang selalu identik dengan PPP. Meski demikian, Sandi menghormati keputusan Lulung pindah partai dari PPP ke PAN.

 “Orang Betawi itu identik dengan PPP, tapi kalau Bang Haji Lulung punya aspirasi lain yah silahkan,” tutup Sandiaga.

 Lulung dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP didepak Djan Faridz pada tahun 2017 silam karena mendukung pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta. PPP Djan Faridz mendukung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat.

 Saat itu, Lulung beranggapan Djan tidak memiliki wewenang untuk memecat karena PPP Djan Faridz tidak mengantongi SK Menteri Hukum dan HAM. Dalam waktu hampir bersamaan, Kementerian Hukum dan HAM mengukuhkan susunan kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Hendri Firzani

Abdul Rozak
18-06-2018 21:16