Main Menu

Pertemuan SBY-JK, Demokrat: Bakal Ada Koalisi Alternatif Golkar-Demokrat

Wem Fernandez
26-06-2018 15:36

Pertemuan Jusuf Kalla dan SBY. (Dok. Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di bilangan Kuningan, Jakarta, Senin, (25/6), malam kemarin. Dari pertemuan ini diharapkan bakal ada koalisi alternatif antara Golkar-Demokrat.

 

"Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan tentu diharapkan juga berpeluang membentuk Koalisi alternatif antara Golkar-Demokrat untuk Pilpres 2019 mendatang," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari di Jakarta, Selasa, (26/6).

Menurut dia, hubungan baik Golkar dan Demokrat bisa dilihat di koalisi tingkat daerah seperti Sumut, Jawa Barat, Jawa Timur serta di Papua. Koalisi ini diharapkan bisa berlanjut di tingkat nasional dengan ketokohan baik dari JK sendiri atau SBY.

"Karena baik SBY maupun JK keduanya dikenal sebagai sosok nasional yang lekat dengan kedua Partai tersebut. Pertemuan keduanya diharapkan makin membuat Golkar dan Demokrat makin mesra," terang Imelda.

Ia menambahkan, pertemuan kedua tokoh ini juga berlangsung hangat. SBY saat itu didampingi istrinya, Ani Yudhoyono dan Agus Yudhoyono. Sedangkan JK didampingi istrinya.

"Pertemuan silaturahmi ini dalam suasana lebaran dan bulan Syawal, kedua tokoh Nasional juga usai pertemuan menyampaikan kepada media bahwa silaturahmi ini dalam suasana kekeluargaan," pungkas Imelda.


Reporter : Wem Fernandez 

Editor     : Cavin R. Manuputty

Wem Fernandez
26-06-2018 15:36