Main Menu

Rute Potensial, Citilink Terbangi Juanda-Kertajati Secara Reguler

Putri Kartika Utami
01-07-2018 09:23

Pesawat Citilink (GATRA/Ardi Widi Yansah/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Maskapai Citilink Indonesia melayani penerbangan Surabaya-Kertajati (pulang-pergi) secara reguler mulai 1 Juli 2018. Citilink melayani satu kali penerbangan setiap harinya.

Sebelumnya, maskapai tersebut hanya dikhususkan untuk melayani angkutan tambahan lebaran 2018. Namun, pihak Citilink menilai potensi pasar untuk rute dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB Kertajati sangat baik. Tingkat isian penumpang yang mencapai di atas 95% pada periode penerbangan peak season Lebaran 2018.

“Rute ini memiliki prospek pertumbuhan yang positif seiring dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka secara komersil sejak 8 Juni 2018,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari di Jakarta, Sabtu (1/7).

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 834 dari Bandara Juanda dijadwalkan pukul 12.35 dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 14.05 WIB setiap hari. 

Sementara, penerbangan QG 835 Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 15.10 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 16.40 WIB. Tiketnya dibanderol mulai dari Rp 590 ribu.

Kehadiran Citilink Indonesia di BIJB Kertajati yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei lalu. Pembangunan BIJB memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian Barat.

“Citilink Indonesia melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju BIJB Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler,” ujar Ranty.


Reporter: Putri Kartika Utami
Editor: Iwan Sutiawan

Putri Kartika Utami
01-07-2018 09:23