Main Menu

Jawaban NasDem Soal Kedekatan JK-Anies Baswedan

Wem Fernandez
04-07-2018 23:15

Sekjen NasDem, Johnny G Plate.(ANTARAnews/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate menjawab diplomatis ihwal kedekatan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Bagi Johnny, kedekatan yang ditunjukan saat acara Halal bi Halal di Kantor Pusat PBNU, Selasa, (3/7), malam kemarin, adalah ciri khas yang melekat pada JK.

"Pak JK adalah seorang negosiator, seorang intermediator yang hebat. Karena Pak JK menjaga relasi yang seimbang dengan semua tokoh. Saya acungi jempol. Kita harus berterimakasih ada tokoh seperti pak JK. Yang menjaga harmonisnya kehidupan politik yang menjaga relasi antar kelompok politik di Indonesia," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (4/7).

Alhasil, apa yang ditunjukkan JK dan Anies adalah bagian dari upaya JK menjaga relasi dengan semua tokoh. Apalagi, Indonesia juga siap-siap menggelar event besar seperti Asian Games dan pertemuan IMF di Bali.

"Dan kita berterima kasih. Pak JK adalah seorang tokoh yang sangat senior yang mampu menjaga relasi dengan baik dan mampu menjaga iklim politik agar tidak buang-buang energi karena kekhilafan dan salah tafsir," tegas Johnny.


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani

Wem Fernandez
04-07-2018 23:15