Main Menu

Supervisor Proyek MRT Dipecat Gara-gara Insiden Kebakaran

Abdul Rozak
05-07-2018 14:09

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar (GATRA/Eva Agriana Ali/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PT MRT Jakarta memecat supervisor (pengawas) proyek Mass Rapid Transit  (MRT) atas insiden kebakaran gulungan kabel pada Selasa (3/7). Insiden tersebut disebabkan oleh kelalaian manusia atau human error.

"Kami memberhentikan supervisor bertugas pada saat terjadinya kabel yang terbakar dari lokasi proyek," kata Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar di Jakarta Pusat, Kamis (5/7).

Selain memberhentikan supervisor MRT memberikan surat teguran keras kepada kontraktor Metro One Kontraktor yang terdiri dari Mitsui, Kobelco, Toyo Engineering, dan IKPT. Metro One juga diharuskan memberi teguran kepada sub-kontraktor PT Asahi Kokusai Techneion Indonesia (AKTI).

Hasil investigasi internal MRT Jakarta dibantu Dinas Damkar-Penanggulangan Bencan DKI Jakarta menyimpulkan insiden kebakaran gulungan kabel di dekat Stasiun Lebak Bulus karena kelalaian manusia. Di lokasi kejadian banyak ditemukan puntung dan bungkus rokok.

William meminta Kontraktor Metro One Consortium melakukan sosialisasi ulang mengenai larangan keras merokok di area kerja. Selain itu, MRT akan meningkatkan penegakan prosedur safety dan security di lokasi proyek.

"Kita minta kontraktor Metro One Consortium melakukan sosialisasi ulang mengenai larangan keras merokok di area kerja," tutup William.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Iwan Sutiawan

Abdul Rozak
05-07-2018 14:09